Kompas.com - 17/01/2017, 14:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bologna, KompasOtomotifDucati dan merek fashion Diesel kembali berkolaborasi, kali ini berdua bikin Diavel makin spesial. Penampilan khusus sepeda motor tipe cruiser itu disentuh langsung oleh Creative Director Diesel Andrea Rosso dan Ducati Design Center.

Inilah hasil kerjasama kedua merek ini setelah sebelumnya sukses menelurkan Diesel Monster 1100 EVO pada 2013 silam. Motor itu pun laku keras, bahkan sebelum proses produksinya selesai sudah ludes dipesan penggemar.

”Kolaborasi dengan Diesel membuat kami terus mengeksplor gaya orisinal dan aspek teknik yang menyusupi brand Ducati. Kerjasama ini menstimulasi kami untuk keluar dari dunia sepeda motor dan memunculkan daya tarik baru,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Diavel Diesel dilengkapi oleh beberapa ornamen yang dilabur stainless steel, disemprot manual. Banyak pengelasan pada bodi yang membuat motor seperti mengenakan celana jins, seperti pada tangki, bodi samping, dan topi lampu.

Penutup saluran isap berlogo Diesel, display LCD, dan rantai diberi warna merah. Nuansa ini diteruskan dengan kaliper Brembo di depan yang juga berkelir merah.

Pipa gas buang dilaposi cemamic coating Zircotec warna hitam. Knalpot, fender depan, dan jok kulit diberi motif tiga D, yang berarti Ducati, Diavel, dan Diesel.

Ducati dan Diesel hanya menggarap 666 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.