Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda Mobilio Resmi Meluncur

Kompas.com - 12/01/2017, 17:39 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2017). Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle) tujuh penumpang ini hadir dengan ubahan, membuat tampilan lebih fresh dari model sebelumnya.

Ubahan paling terlihat pada bagian eksterior, tetapi ada juga di interior, serta penambahan beberapa fitur baru.

Penyegaran desain terfokus pada bagian wajah, mulai bentuk gril baru, kap mesin, dan lampu utama yang kini dilengkapi LED Light Guide. Sebagai penunjang tampilan, pelek juga mendapat sentuhan baru dengan dimensi 15 inci. Sedangkan, bagian belakang sentuhan minimalis berupa garnis pada dudukan plat nomor.

Spion kini juga sudah bisa dilipat berkat Power Retractable Door Mirror. Interior diklaim lebih nyaman, berkat sandaran kepala yang terpisah, berbeda dari model sebelumnya. Jok baris kedua juga terasa lebih tebal busanya, serta tombol pengatur audio pada lingkar kemudi.

Setyo Adi/Otomania Honda Mobilio 2017 dengan beragam ubahan

"Pertama di dunia New Honda Mobilio kami hadirkan di Indonesia. Penyagaran penuh dengan gairah dan memiliki desain lebih sporty. Fitur juga lebih canggih dan bernilai sehingga akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami," ucap President Director HPM Tomoki Uchida dalam seremoni peluncuranya di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Honda masih mengandalkan mesin lawas, 1.5 liter bertenaga 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm. Tetapi, mesin ini juga diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV.

New Honda Mobilio S tipe manual dibanderol Rp 189, 5 juta, selanjutnya tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com