Duel Sengit FT 86 Bermesin Ferrari Lawan Nissan 370Z (Video)

Kompas.com - 07/01/2017, 09:31 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Los Angeles, KompasOtomotif - Masih ingat dengan Toyota FT86 bermesin Ferrari V8 4.5L? Setelah sukses mencuri perhatian di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Las Vegas, beberapa waktu lalu, mobil garapan drifter Amerika Serikat, Ryan Tuerck, siap unjuk gigi.

Tuerck sengaja mencangkok mesin V8 milik Ferrari 458 Speciale agar tenaga mobil sport asal Jepang memiliki performa lebih besar. Dengan penempatan kubikasi mesin 4.500 cc racikan pabrik berlogo kuda jingkrak, kini mobil yang dijuluki Toyota GT4586 ini punya tenaga sebesar 597 tk.

Tidak sekadar berdasarkan data, Tuerck juga menguji garapannya di lintasan drifting untuk pertama kalinya. Bahkan langsung disandingkan dengan Nissan 370Z yang dikemudikan Chris Forsberg.

Motor1.com Toyota GT4586, mobil sport GT 86 dengan implan mesin V8 4.5L milik Ferrari 458 Italia.

Dilansir dari Autoevolution, Chris sendiri merupakan orang pertama yang berhasil memenangkan tiga kejuaran Formula Drift.

Duel performa ini dilakukan di lintasan Willow Spring International Raceway, Los Angeles. Lantas siapa pemenangnya, simak langsung aksinya dalam video berdurasi tiga menit empat detik berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.