Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Bukan Merek Instan di Indonesia

Kompas.com - 23/12/2016, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT SGMW Motor Indonesia, produsen mobil berdarah China sudah akan menyelesaikan pembangunan pabriknya di Tanah Air. Perusahaan yang akan memproduksi dan memasarkan model MPV murah pesaing Avanza ini, sudah menggelontorkan investasi 700 juta dollar AS (Rp 9,4 triliun).

Dilihat dari nilai investasi, SGMW nampaknya terlihat serius berbeda dengan merek sejenis lain yang sempat masuk dan tiba-tiba tutup seperti sebelumnya. Apalagi jika produknya, Wuling Hongguang (versi China) yang akan dipasarkan dengan versi Indonesia, punya kualitas dan harga yang kompetitif.

“Wuling (SGMW) tidak hit and run di Indonesia, makanya kami masuk dengan gelontoran dana dan pembangunan pabrik. Ini benar-benar bentuk keseriusan, karena tujuannya bakal bisa menjadi besar di sini,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia kepada KompasOtomotif, Kamis (22/12/2016).

KompasOtomotif Model Hong Guang 1.5L yang dipajang di booth Wuling.

Baca juga : Ini “Biodata” Merek China Baru di Indonesia

Dian melanjutkan, selain pabrik, Wuling juga mempersiapkan jaringan aftersales. Jadi ketika pertama kali Wuling meluncur dan dipasarkan, 50 jaringan sudah siap di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen.

“Terkait jaringan, nantinya kami akan bekerja sama dengan beberapa pihak di Indonesia. Namun untuk siapa pihaknya tidak bisa diberitahukan saat ini. Kami berkomitmen dan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat indonesia, termasuk dari sisi layanan,” ucap Dian.

Xu Feiyun, Presiden SGMW Indonesia pernah mengatakan, kalau kehadirannya di Indonesia bakal membuka 3.000 lapangan kerja dari pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi. Lalu membanderol harga produk mobilnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com