Kompas.com - 23/12/2016, 08:42 WIB
Wuling Hongguang S1 siap menyapa Indonesia pada 2017. KompasOtomotif-Donny AprilianandaWuling Hongguang S1 siap menyapa Indonesia pada 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT SGMW Motor Indonesia, produsen mobil berdarah China sudah akan menyelesaikan pembangunan pabriknya di Tanah Air. Perusahaan yang akan memproduksi dan memasarkan model MPV murah pesaing Avanza ini, sudah menggelontorkan investasi 700 juta dollar AS (Rp 9,4 triliun).

Dilihat dari nilai investasi, SGMW nampaknya terlihat serius berbeda dengan merek sejenis lain yang sempat masuk dan tiba-tiba tutup seperti sebelumnya. Apalagi jika produknya, Wuling Hongguang (versi China) yang akan dipasarkan dengan versi Indonesia, punya kualitas dan harga yang kompetitif.

“Wuling (SGMW) tidak hit and run di Indonesia, makanya kami masuk dengan gelontoran dana dan pembangunan pabrik. Ini benar-benar bentuk keseriusan, karena tujuannya bakal bisa menjadi besar di sini,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia kepada KompasOtomotif, Kamis (22/12/2016).

KompasOtomotif Model Hong Guang 1.5L yang dipajang di booth Wuling.

Baca juga : Ini “Biodata” Merek China Baru di Indonesia

Dian melanjutkan, selain pabrik, Wuling juga mempersiapkan jaringan aftersales. Jadi ketika pertama kali Wuling meluncur dan dipasarkan, 50 jaringan sudah siap di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen.

“Terkait jaringan, nantinya kami akan bekerja sama dengan beberapa pihak di Indonesia. Namun untuk siapa pihaknya tidak bisa diberitahukan saat ini. Kami berkomitmen dan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat indonesia, termasuk dari sisi layanan,” ucap Dian.

Xu Feiyun, Presiden SGMW Indonesia pernah mengatakan, kalau kehadirannya di Indonesia bakal membuka 3.000 lapangan kerja dari pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi. Lalu membanderol harga produk mobilnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X