Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merintis Pameran Sekelas SEMA di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2016, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penggiat industri komponen dan modifikasi otomotif tentu kenal dengan Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show di Amerika Serikat (AS). Ajang ini menjadi kiblat dunia pameran komponen aftermarket. Sebentar lagi, Indonesia juga bakal punya pameran serupa.

Autopro Indonesia siap digeber, 23-25 Februari 2017, di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), layaknya ajang SEMA Show di AS. Agenda ini dikemas oleh Tarus Plc da Nine Events, berusaha mengikuti perkembangan industri komponen aftermarket dan modifikasi yang sedang melambung.

Tentu saja, pameran ini sifatnya lebih ke arah ”Business to Business” (B2B) yang akan mempertemukan para pemain utama dari industri komponen aftermarket. Nantinya, lebih dari 100 merek kompomnen aftermarket dari Indonesia, Inggris, Hungaria, Australia, Tiongkok, dan Taiwan siap unjuk diri.

Nine Events Suasana parade modifikasi di SEMA, AutoPro Indonesia juga akan menampilkan produk modifikasi terbaik dari para profesional.
”Kami juga memiliki 6.000 list buyer B2B potensial dari seluruh dunia. AutoPro diharapkan akan membawa industri komponen aftermarket dan modifikasi Indonesia ke level lebih tinggi. Jika SEMA hadir untuk pasar AS, maka Autopro buat ASEAN dan Australia,” ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events.

Ajang ini juga bakal menjadi ”pesta” komponen dan barang aftermarket, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas.

Penyelenggara juga akan berkolaborasi dengan Asosiasi Modifikator & Aftermarket Nasional (NMAA), demi membantu mengembangkan serta mengangkat citra industri aftermarket dan modifikasi Indonesia sehingga lebih dikenal oleh pasar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com