Kompas.com - 08/12/2016, 15:25 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Penggiat industri komponen dan modifikasi otomotif tentu kenal dengan Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show di Amerika Serikat (AS). Ajang ini menjadi kiblat dunia pameran komponen aftermarket. Sebentar lagi, Indonesia juga bakal punya pameran serupa.

Autopro Indonesia siap digeber, 23-25 Februari 2017, di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), layaknya ajang SEMA Show di AS. Agenda ini dikemas oleh Tarus Plc da Nine Events, berusaha mengikuti perkembangan industri komponen aftermarket dan modifikasi yang sedang melambung.

Tentu saja, pameran ini sifatnya lebih ke arah ”Business to Business” (B2B) yang akan mempertemukan para pemain utama dari industri komponen aftermarket. Nantinya, lebih dari 100 merek kompomnen aftermarket dari Indonesia, Inggris, Hungaria, Australia, Tiongkok, dan Taiwan siap unjuk diri.

Nine Events Suasana parade modifikasi di SEMA, AutoPro Indonesia juga akan menampilkan produk modifikasi terbaik dari para profesional.
”Kami juga memiliki 6.000 list buyer B2B potensial dari seluruh dunia. AutoPro diharapkan akan membawa industri komponen aftermarket dan modifikasi Indonesia ke level lebih tinggi. Jika SEMA hadir untuk pasar AS, maka Autopro buat ASEAN dan Australia,” ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events.

Ajang ini juga bakal menjadi ”pesta” komponen dan barang aftermarket, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas.

Penyelenggara juga akan berkolaborasi dengan Asosiasi Modifikator & Aftermarket Nasional (NMAA), demi membantu mengembangkan serta mengangkat citra industri aftermarket dan modifikasi Indonesia sehingga lebih dikenal oleh pasar internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.