Reinkarnasi Defender Jadi Land Rover Tercanggih

Kompas.com - 01/11/2016, 19:02 WIB
Terkaan digital Land Rover Defender oleh Autocar. AutocarTerkaan digital Land Rover Defender oleh Autocar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru Defender disiapkan menjadi model paling canggih yang pernah dirancang Land Rover. Autocar, Senin (31/10/2016), melaporkan, perusahaan asal Inggris itu mau Defender sebagai kendaraan off-road paling tangguh.

Buat memastikan hal itu terjadi, Land Rover sudah menyiapkan teknologi baru, bahkan lebih canggih dari Discovery. Sebagai basis rancangan, Defender menggunakan platform Range Rover plus wheelbase yang sama.

Namun, desain bodi bakal lebih ringkas karena overhang lebih pendek. Gunanya spesifikasi ini agar sanggup mengatasi rintangan berat.

Saat ini, Land Rover dikatakan sedang menguji prototipenya kendati belum diketahui kapan jadwal peluncurannya.

Pada awal tahun lalu, Land Rover menyatakan produksi Defender gaek di pabrik Solihull, Inggris, bakal dihentikan. Sebelum dinamakan Defender, model ini disebut Series 1 saat diluncurkan di Amsterdam Motor Show 1948. Hingga saat ini sudah lebih dari dua juta unit yang beredar di seluruh dunia,



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X