KTM Duke dan RC ”Versi Turun Harga” Siap Distribusi

Kompas.com - 22/10/2016, 17:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Informasi terbaru datang dari KTM Indonesia via PT Penta Jaya Laju Motor dibisikkan kepada KompasOtomotif, (21/10/2016), bahwa unit indenan sejak Agustus lalu sudah siap didistribusikan dalam jumlah besar ke diler-diler di wilayah Jakarta, Serpong, dan Bandung.

Saat ini, unit yang diimpor langsung dari India sudah berada di gudang atau calon pabrik KTM Indonesia di Gresik, Jawa Timur. Motor-motor yang terdiri dari tipe RC200, RC250, Duke 200, dan Duke 250 itu sedang dalam tahap pra delivery atau Pre Delivery Inspection.

”Pengiriman sudah dilakukan secara bertahap ke diler pada Senin (24/10/2016). Semoga informasi ini memberi kepastian informasi dari yang selama ini beredar di lapangan,” kata Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Indonesia kepada KompasOtomotif.

Sebelumnya banyak isu negatif mengiringi deklarasi KTM versi Penta Jaya ini, di antaranya menyebut bahwa barang belum ada, tapi sudah berani jual dengan harga miring dan dalam jumlah besar.

Kepastian pengiriman itu membuat para penginden yang sudah melakukan pemesanan sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu bisa bernafas lega.

Seperti yang sudah pernah KompasOtomotif informasikan, KTM Indonesia via PT Penta Jaya Laju Motor ditunjuk sebagai distributor resmi motor merek Austria itu di Indonesia. Bahkan langkah itu sudah diikuti dengan rencana pembukaan pabrik perakitan di Gresik.

Harga motor-motor yang selama ini menjulang pun dipangkas. Harga sebelumnya RC250 Rp 74,5 juta, kini dibanderol Rp 48 juta. Sedangkan versi naked, Duke 250 saat ini bisa ditebus dengan duit Rp 44 juta dari harga sebelumnya Rp 69,5 juta. Sedangkan Duke 200 kini cuma dibandero Rp 33 juta, sedangkan RC200 Rp 37 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.