Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8 ”Topless” Segera Melesat

Kompas.com - 17/10/2016, 14:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – BMW i8 roadster yang pertama kali muncul dalam bentuk konsep dalam Beijing Auto Show 2012 terkonfirmasi bakal diproduksi. Versi lebih seksi dari mobil sport elektrik itu bakal menjadi varian pendamping, menggoda konsumen di Amerika dan Eropa.

Kabar ini datang dari Automotive News, (15/10/2016), dikutip dari konferensi pers BMW di Santa Monica, California, Amerika Serikat, minggu lalu, dilontarkan CEO BMW Harald Krueger. Kendati demikian, kepastian produksi ini belum disertai dengan informasi detail.

Sejak ditunjukkan di Beijing, BMW masih malu-malu membuka tabir tentang jadwal produksi. Mereka hanya bilang saat itu bahwa rencana memproduksi varian tanpa atap i8 itu sudah mulai berjalan.

Jika sudah berada di jalan nantinya, dikabarkan bahwa versi Roadster akan dibangun dari versi facelift BMW i8 dengan tenaga lebih dahsyat berkat penggunakan baterai lithium ion terbaru yang lebih besar.

Laporan lain mengestimasikan bahwa tenaga mobil ini bakal mencapai 400 tk, naik dari model yang saat ini berada di klaim tenaga 354 tk.

Dalam konferensi pers yang sama, Krueger juga menggarisbawahi kepuasan konsumen yang menggunakan i3 terbaru, di mana ada perbaikan pada jarak tempuh, dari 190 km menjadi hampir 300 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com