Kompas.com - 17/10/2016, 14:58 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Munich, KompasOtomotif – BMW i8 roadster yang pertama kali muncul dalam bentuk konsep dalam Beijing Auto Show 2012 terkonfirmasi bakal diproduksi. Versi lebih seksi dari mobil sport elektrik itu bakal menjadi varian pendamping, menggoda konsumen di Amerika dan Eropa.

Kabar ini datang dari Automotive News, (15/10/2016), dikutip dari konferensi pers BMW di Santa Monica, California, Amerika Serikat, minggu lalu, dilontarkan CEO BMW Harald Krueger. Kendati demikian, kepastian produksi ini belum disertai dengan informasi detail.

Sejak ditunjukkan di Beijing, BMW masih malu-malu membuka tabir tentang jadwal produksi. Mereka hanya bilang saat itu bahwa rencana memproduksi varian tanpa atap i8 itu sudah mulai berjalan.

Jika sudah berada di jalan nantinya, dikabarkan bahwa versi Roadster akan dibangun dari versi facelift BMW i8 dengan tenaga lebih dahsyat berkat penggunakan baterai lithium ion terbaru yang lebih besar.

Laporan lain mengestimasikan bahwa tenaga mobil ini bakal mencapai 400 tk, naik dari model yang saat ini berada di klaim tenaga 354 tk.

Dalam konferensi pers yang sama, Krueger juga menggarisbawahi kepuasan konsumen yang menggunakan i3 terbaru, di mana ada perbaikan pada jarak tempuh, dari 190 km menjadi hampir 300 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.