Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyelamatkan BMW M3 dari Amukan Badai Matthew

Kompas.com - 11/10/2016, 08:42 WIB


Florida, KompasOtomotif
– Amukan Badai Matthew di Amerika Serikat sudah membuat kerugian materil yang masif sampai kehilangan korban jiwa. Ancaman ini juga yang mendorong Randy, penduduk Florida, AS yang harus melakukan upaya darurat demi menyelamatkan mobil kesayangannya, BMW E30 dari keluarga M3.

Seperti dilansir Carscoop, Selasa (11/10/2016), Randy sengaja membuka kedua pintu utama pada rumahnya untuk sang koleksi. Sedan sport ini kemudian diparkirkan masuk ke dalam ruang tamu keluarga. Sambil berlindung dari cuara buruk di luar, suasana ini menjadi waktu yang tepat mendekatkan dirinya dengan si koleksi.

Boleh dibilang aksi Randy memasukkan mobil koleksinya ke ruang tamu ini unik atau bahkan lucu. Tetapi, jika dilihat dari nilai yang terkandung pada BMW E30 M3, sepertinya upaya sang pemilik mengamankan mobilnya ini jadi masuk akal.

Mengapa? Satu unit mobil ini dalam kondisi prima bisa terjual menembus 100.000 dollar AS (Rp 1,29 miliar) per unit. Nilai ini jauh lebih mahal ketimbang BMW M3 lansiran terbaru yang punya banderol hanya 64.000 dollar AS (Rp 828 juta).

Mengapa harganya begitu tinggi, mobil ini banyak mitosnya. Dibekali mesin 2.3 liter, empat silinder, berpadu transmisi 5-percepatan manual, bertenaga 192 tk, berpenggerak belakang, dan limited slip differential membuatnya jadi spesial.

Majalah lokal, Automobile Magazine bahkan pernah menganugrahkan mobil ini sebagai yang terbaik pernah diproduksi dan masih dianggap sebagai generasi M3 yang paling murni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com