Rentetan Kepastian Layanan buat Pemilik Ford di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2016, 16:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Company (FMC) baru saja menunjuk grup besar di bidang otomotif dunia, RMA, untuk menangani layanan purna jual mobil merek Ford di Indonesia. Ini adalah tindaklanjut dan tanggung jawab merek asal Amerika Serikat itu pasca hengkangnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) karena alasan bisnis.

Lalu, apa saja tugas RMA yang namanya masih asing di telinga konsumen Indonesia itu? Dalam pengumuman resmi yang dipublikasikan website FMI, Rabu (12/10/2016), semua rangkaian dukungan pelanggan yang dibutuhkan siap diberikan.

Keluarnya Ford dari pasar Indonesia disebut tidak akan mengubah komitmen dalam menyediakan keberlanjutan perawatan dan dukungan purna jual untuk setiap pelanggan seperti yang diharapkan dari Ford ketika kendaraan tersebut dibeli.

Tidak disebutkan, bagaimana nasib diler-diler resmi yang merupakan pihak kedua, termasuk skema kerjasama jika memang diberlakukan sistem kendali tanggung jawab satu atap dari RMA.

Informasi lebih lanjut, Ford meminta pelanggan untuk menghubungi Customer Care Center di 0807-1-909000 atau melalui www.ford-rma.co.id.

Bentuk layanan itu adalah sebagai berikut:
1. Mengelola jaringan pusat servis resmi Ford di seluruh Indonesia
2. Keberlanjutan jaminan garansi kendaraan
3. Layanan call center pelanggan
4. Penyediaan teknisi bersertifikasi dengan akses ke sumber daya Ford
5. Ketersediaan suku cadang asli Ford

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.