Laporan Langsung dari Intermor 2016, Cologne

Honda CBR1000RR Fireblade SP2, Siap Balap!

Kompas.com - 04/10/2016, 22:43 WIB
Honda CBR1000RR Fireblade SP2 di Intermor 2016 Azwar Ferdian/KompasOtomotifHonda CBR1000RR Fireblade SP2 di Intermor 2016
EditorAzwar Ferdian

Cologne, Jerman - Selain CBR1000RR Fireblade SP, Honda juga memperkenalkan CBR1000RR SP2. Hal yang membedakan tentu saja spesifikasi, dimana CBR1000RR SP2 sudah siap dipakai balap, namun tetap bisa digunakan di jalanan umum.

Secara visual, pembeda utama adalah pola karbon dan striping emas pada warna Tricolour. Lalu pemakaian pelek Marchesini pada ban depan dan belakang yang membuat motor sport ini semakin ringan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda CBR1000RR Fireblade SP2 meluncur di Intermot 2016
Tapi perbedaan yang paling nyata adalah Fireblade SP2 sangat potensial buat balapan. Penggunaan komponen mesin yang berbeda, dan race kit bisa dengan mudah disematkan pada motor dengan kapasitas 999cc.

Honda menberikan revisi pada silinder head, dengan ubahan pada klep, ruang bakar dan piston, yang lebih besar dibanding model Fireblade SP. Sementara kontrol elektronik Fireblade SP2 masih sama dengan model SP, tapi punya setingan yang lebih eksklusif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.