Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbukti, Calya Lebih Laris dari Avanza

Kompas.com - 22/08/2016, 17:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model baru dari Toyota, Calya, lebih digemari konsumen selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.  Selama 11 hari penyelenggaraan Toyota Astra Motor (TAM) mencatat 2.225 unit surat pemesanan unit (SPK) untuk Calya.

Sesuai prediksi, Calya bakal jadi tulang punggung baru buat Toyota. Kendati dikenalkan resmi pada awal Agustus lalu, terbukti Calya lebih dicari konsumen daripada model yang selama ini selalu jadi yang terlaris Avanza.

Catatan SPK Avanza sendiri cuma sedikit di bawah Calya, yaitu 2.123 unit. Pada posisi ketiga model terlaris Toyota selama GIIAS adalah Sienta (893 unit) yang baru meluncur pada April lalu, diikuti Kijang Innova (811 unit) dan Fortuner (771 unit).

Secara keseluruhan total SPK yang didapat Toyota mencapai 8.286 unit. Bila dibagi berdasarkan segmen, porsi model MPV Toyota sebesar 74,14 persen, SUV 15,36 persen, dan hatchback 8,25 persen.

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk-produk Toyota, terutama MPV terbaru kami, All-New Calya. Semoga All-New Calya bisa menjadi kejutan spesial untuk seluruh pelanggan dan keluarga di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM, dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com