Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Veloz Tampang "Harimau" Memukau

Kompas.com - 16/08/2016, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) pajang model modifikasi dari varian multi purpose vehicle (MPV), Veloz Tigre. Penambahan nama “Tigre” merupakan representasi dari sebuah desain, yang terinspirasi dari wajah Harimau yang sedang marah.

Rancangan desain modifikasi ini cukup signifikan, di mana tuangan tema “Tough and Advance”, membuat tampilan Veloz cukup berbeda dari rupa aslinya. Proyek modifikasi ini digarap oleh tim desain dari TAM, dengan berkoordinasi dengan divisi terkait.

“Veloz Tigre ini kami rancang dan modifikasi khusus untuk event di Gaikindo Indonesia Internaitional Auto Show (GIIAS) 2016. Ini diharapkan bakalan jadi satu daya tarik pengunjung. Biaya yang dikeluarkan dari desain sampai jadi berkisar di angka Rp 200 juta,” ujar Mifta Farid Sah Putra, Officer Styling Design Section Department TAM, Selasa (16/8/2016).

KompasOtomotif Veloz modifikasi dengan sebutan "Veloz Tigre".

Sekujur tubuh Veloz Tigre disemburkan warna sonic titanium, sementara pada bemper depan dikombinasikan dengan aksen red mica cristal shine. Kemudian head lamp projector dibuat berwarna hitam, di mana memberikan kesan garang dan gagah.

Pada bagian belakang, ubahan dilakukan pada baian rear roof spoiler dengan dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL). Lalu rear backdoor garnish, bemper belakang, serta tail lamp dengan cover hitam. Penyemurna modifikasi dipasangkan pelek alloy wheel 16 inci.

“Pengerjaan Veloz Tigre ini disesuaikan dengan garis desain yang juga sedang tren saat ini, dan disukai konsumen. Pengeraannya cukup singkat hanya dalam waktu enam bulan saja,” tutur Mifta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com