Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia dengan Si Legendaris Jimny Jangkrik

Kompas.com - 19/08/2016, 16:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Eksistensi merek roda empat asal Jepang Suzuki, tidak terlepas dari model lawas dan legendarisnya, Jimny. Meluncur perdana di Indonesia pada 1979, sport utility vehicle (SUV) mini dan diklaim tangguh ini dipajang di booth Suzuki Historical Corner.

Kehadirannya menjadi obat rindu bagi pecinta otomotif tanah air, khususnya penyuka mobil off-road. Mobil yang dipajang merupakan Jimny "Jangkrik" LJ80, di mana merupakan generasi pertama.

“Di GIIAS kami tampil berbeda dengan kehadiran Jimny lawas yang pernah berjaya di Tanah Air. Melihat hal ini, kami mengajak masyarakat untuk dapat bernostalgia melihat mobil Suzuki Jimny generasi pertama yang diproduksi tahun 1979,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (19/8/2016).

Aditya Maulana - Otomania Jimny Jangkrik

Donny menambahkan, melalui kehadiran Jimny ini, Suzuki ingin pecinta otomotif generasi muda bisa memahami sejarah SUV Suzuki di Indonesia. “Sejarah punya posisi penting, sebagai salah satu bagian dari perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutur Donny.

Setelah model pertama LJ80 keluar pada tahun 1979, Suzuki juga menambah varian model lainnya, seperti Jimny LJ-80V dan Jimny LJ-80Q. Kemudian Jimny Generasi kedua juga hadir dengan berbagai model, SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR , SJ410V4 2WD & 2WD  B/C, SJ410V 4WD dan SJ410 Cowl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com