Kompas.com - 19/08/2016, 16:25 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Eksistensi merek roda empat asal Jepang Suzuki, tidak terlepas dari model lawas dan legendarisnya, Jimny. Meluncur perdana di Indonesia pada 1979, sport utility vehicle (SUV) mini dan diklaim tangguh ini dipajang di booth Suzuki Historical Corner.

Kehadirannya menjadi obat rindu bagi pecinta otomotif tanah air, khususnya penyuka mobil off-road. Mobil yang dipajang merupakan Jimny "Jangkrik" LJ80, di mana merupakan generasi pertama.

“Di GIIAS kami tampil berbeda dengan kehadiran Jimny lawas yang pernah berjaya di Tanah Air. Melihat hal ini, kami mengajak masyarakat untuk dapat bernostalgia melihat mobil Suzuki Jimny generasi pertama yang diproduksi tahun 1979,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (19/8/2016).

Aditya Maulana - Otomania Jimny Jangkrik

Donny menambahkan, melalui kehadiran Jimny ini, Suzuki ingin pecinta otomotif generasi muda bisa memahami sejarah SUV Suzuki di Indonesia. “Sejarah punya posisi penting, sebagai salah satu bagian dari perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutur Donny.

Setelah model pertama LJ80 keluar pada tahun 1979, Suzuki juga menambah varian model lainnya, seperti Jimny LJ-80V dan Jimny LJ-80Q. Kemudian Jimny Generasi kedua juga hadir dengan berbagai model, SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR , SJ410V4 2WD & 2WD  B/C, SJ410V 4WD dan SJ410 Cowl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.