Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Memperkenalkan "Roadster SLK Tergalak"

Kompas.com - 19/08/2016, 09:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan untuk pertama kalinya, roadster SLC 43 AMG di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lambang maskulin pengganti SLK 55 AMG ini sudah muncul di Detroit Motor Show sejak Januari lalu, sekarang giliran publik Indonesia yang menikmatinya.

Kendati diperkenalkan duluan, Mercedes meresmikan nama baru SLC pada April 2016, bertepatan dengan ulang tahun SLK ke-20. Penggantian ini sejalan dengan nomenclature yang diumumkan pada 2014 lalu.

SL sendiri berarti Sportlich Leicht atau Sport Light dalam bahas Inggris, sedangkan tambahan huruf “C” menandakan SLC berada di level C-Class.

Ada empat varian SLC, yaitu 180, 200, 300, 250d, serta yang terkuat 43 AMG. Berbeda dari semuanya, SLC 43 AMG dipersenjatai mesin bensin lebih besar, V6 3.0L biturbo yang menghasilkan 270 tk dan torsi 520 Nm. Transfer tenaga ke roda disalurkan transmisi 9-percepatan 9G-Tronic.

Pendukung performa, model ini mewarisi suspensi yang sama seperti SLK 55 AMG. Kemampuan bertolak dari 0 kpj ke 100 kpj dalam hitungan 4,7 detik.

Desain bodi SLC masih mengadopsi gaya lama, proporsinya kap memanjang dengan bodi bagian belakang pendek. SLC 43 AMG menggunakan atap keras, operasionalnya sekarang lebih mudah karena bisa dibuka-tutup di bawah 40 kpj. Fitur baru pada sistem pelipatannya menambah kapasitas angkut di bagasi.

Suara knalpot bakal berubah sesuai mode berkendara yang dipilih. Opsinya ada lima, yaitu comfort, sport, sport+, Eco, dan individual.

Sebagai pelengkap keamanan, tersedia Active Brake Assist yang secara otomatis mengurangi kecepatan jika komputer mengalkulasi peluang kecelakaan.

SLC 43 AMG dilego Rp 1,5 miliar, menjadikannya salah satu pilihan roadster selain Audi TTS yang juga mejeng di GIIAS 2016.

www.mercedes-benz.co.id Mercedes Benz SLK-Class

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com