Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Serdadu Mercedes-AMG

Kompas.com - 17/08/2016, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Mercedes-Benz datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bukan cuma membawa deretan mobil premium. Di salah satu bagian stan Mercy, empat model serdadu divisi motorsport AMG juga unjuk gigi.

Ada empat model yang tampil, A 45 AMG dengan kelir hijau menyala, GLA 45 AMG, C 63 AMG, dan yang terbaru SLC 43 AMG sebagai penerus generasi SLK. Keempatnya jadi lambang injeksi Mercedes-Benz Indonesia buat kalangan pecinta mobil berperforma di dalam negeri.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz A 45 AMG.
A 45 AMG didaulat jadi hatchback terkencang dari Mercy. Modalnya, mesin 2.0L dengan luapan tenaga 360 tk dan torsi 450 Nm. Model ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 2013. Sejak saat itu terus digandrungi pengusaha muda di Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz GL 45 AMG
Di samping A 45 AMG jadi tempat GLA 45 AMG. Model ini merupakan kelas SUV performa Mercy paling bontot. Di bawah bonnet terdapat dapur pacu yang sama seperti A 45 AMG, namun dengan tenaga lebih besar yaitu 375  tk dan torsi 450 Nm.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz C 63 AMG.
C 63 AMG berbasis C-Class menggendong mesin V8 Biturbo 3.982cc dengan besaran tenaga 476 tk dan torsi 650 Nm. Pengembangan pada mesin diklaim membuat mobil ini lebih irit 32 persen dibanding generasi sebelumnya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz SLC 43 AMG.
Pada April 2016, Mercy mengganti nama SLK yang sudah bertahan sejak 1996 resmi menjadi SLC. Penamaan ini merujuk pada nomenclature yang diumumkan pada 2014 lalu.SLC merupakan roadster sekelas C-Class, posisinya di bawah model tertinggi SL.

Bicara tenaga, SLC memiliki mesin V6 biturbo 3.0L yang sanggup menyemburkan 367 tk dan torsi 520 Nm. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com