Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Kuasai Pasar Mobil Mewah Indonesia

Kompas.com - 11/08/2016, 14:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sama seperti segmen lain, kendaraan mewah di Indonesia juga kena imbas lemasnya penjualan nasional tahun ini. Meski begitu, Mercedes-Benz Indonesia mengklaim bertahan sebagai merek terlaris periode Januari-Juni 2016 di segmen premium.

"Kami mendapatkan pangsa pasar 49 persen di segmen premium. Kami berterima kasih kepada 1.626 pelanggan selama semester pertama," ucap Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016).

Model terlaris Mercedes-Benz Indonesia didominasi sedan, terdiri dari C-Class, E-Class, dan E-Class. Selain itu seperti telah diucapkan Roelof pada awal tahun, tawaran lebih banyak model SUV akan terasa membantu penjualan.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Mercedes Benz The New E-Class dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.
Sukses di Indonesia seakan melanjutkan pencapaian global Mercedes-Benz. Roelof menyampaikan, selama enam bulan pada 2016 Mercedes-Benz berhasil menjual lebih dari satu juta unit kendaraan.

"Hasil itu terbaik sepanjang sejarah perusahaan," kata Roelof.

Mercedes-Benz Indonesia siap mempertahankan dominasi. Di GIIAS 2016, empat model terbaru diluncurkan, yaitu generasi baru hatchback CLA, sedan kupe AMG C 62, roadster SLC 43, dan debut di Indonesia buat generasi terbaru E-Class.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com