Kompas.com - 14/08/2016, 09:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Kondisi pasar kendaraan niaga yang lesu tidak menyurutkan semangat Mitsubishi Fuso terus menatap optimsi perbaikan. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Mitsubishi Fuso menawarkan tamaban varian Colt Diesel FE SHDX 6.666 serta memperkenalkan karoseri baru calon pembuka segmen alternatif buat segmen light duty dan heavy duty.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso menjelaskan, posisi pemimpin pasar yang selama ini dipegang seiring pembangunan negeri yang terus dilakukan. Optimistis makin kuat karena Presiden Indonesia Joko Widodo baru saja melakukan perombakan kabinet menteri jilid dua pada Juli lalu.

Dalam keterangan resmi, Kamis (11/8/2016), Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, menyampaikan harapannya, dikatakan semoga penggantian 13 menteri dapat menggairahkan ekonomi serta menggenjot proyek-proyek pemerintah.

Pemimpin pasar

KTB mengklaim selama 46 tahun Mitsubishi Fuso menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. Tahun ini, meski kondisinya sulit, posisinya masih begitu. Dari data penjualan yang dibeberkan, Mitsubishi Fuso berhasil menjual 15.531 unit atau menguasai 45,9 persen selama enam bulan 2016.

Kontribusi terbesar disumbangkan kelas light duty sebesar 14.286 unit atau 54,8 persen dari total nasional serta medium duty 1.241 unit yang mewakili 21,6 persen.

“Memang terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun lalu, namun kami berharap kondisi di semester dua akan membaik. Kalaupun sulit untuk melebihi penjualan tahun lalu, paling tidak kondisinya sama, jangan sampai turun lagi,” ucap Duljatmono.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.