Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Mobil Paul Walker Jadi Pertikaian

Kompas.com - 15/07/2016, 18:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Kepergian tiba-tiba Paul Walker pada 2013 lalu meninggalkan koleksi lebih dari 30 mobil yang disimpan di gudang penyimpanan di California, Amerika Serikat.

Ternyata, kurang dari 24 jam setelah Walker meninggal, sebagian besar koleksi itu dibawa pergi oleh pekerja gudang, Richard Taylor, dan keluarga  Walker menginginkannya kembali.

Walker memang dikenal sebagai kolektor mobil, ia diketahui punya Porsche 911 GT3 RS 2011, BMW M3 2008, Ford Crown Victoria 2006, truk GMC 2004, dan lain-lain.

Saudishift Mobil koleksi Paul Walker dan Roger Rodas di toko Always Evolving.
Pengacara agen Walker telah mengajukan langkah hukum buat menjerat Taylor sejak tahun lalu. Dikatakan Taylor telah memindahkan secara ilegal mobil-mobil itu, menyembunyikannya, dan menolak permintaan keluarga untuk mengembalikan.

Bahkan Taylor disebut sudah menjual beberapa unit untuk keuntungan pribadi. Dia juga dilaporkan berusaha memeras keluarga.

Laporan dari The Drive, Selasa (12/7/2016), menyatakan, pertikaian ini tidak sampai ke persidangan sebab kesepakatan telah disetujui. Isinya rahasia, namun dijelaskan kesimpulannya mobil akan dikembalikan meski tidak disebut berapa jumlahnya.

“Telah diselesaikan secara damai dan salah satu kondisinya kami mendapatkannya kembali,” kata pengacara agen Walker.

Walker tewas pada 30 November 2013 saat berada di bangku penumpang Porsche Carrera GT. Dia dilaporkan meninggal bersama temannya sekaligus pengemudi, Roger Rodas, yang kehilangan kendali hingga kecelakaan.Koleksi Mobil Paul Walker Jadi Pertikaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com