Ternyata Mobil Bekas Taksi Laris Manis

Kompas.com - 18/06/2016, 07:02 WIB
Mercedes-Benz E200 Kompressor tiba di lokasi istirahat, Jeep Station Indonesia. Blue BirdMercedes-Benz E200 Kompressor tiba di lokasi istirahat, Jeep Station Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin saja anggapan masyarakat luas jarang ada yang tertarik pada mobil bekas (mobkas) taksi Blue Bird, tapi ternyata tidak juga. Hery Sugiarto,General Manager Used Car PT Blue Bird  tbk, mengungkap, belakangan ini angka penjualannya lumayan tinggi, sekitar 350 – 400 unit setiap bulan.

Setiap unit mobil operasional taksi Blue Bird yang menginjak usia lima tahun pasti dihentikan dari tugas lantas diganti model produksi baru. Metode peremajaan ini punya banyak keuntungan, tapi satu kekurangannya, yaitu Blue Bird harus menjual unit lama.

Aris F Harvenda/KompasOtomotif Tawaran menarik dari Blue Bird, hanya dengan DP Rp 5 juta bisa bawa pulang Toyota Limo produksi 2009.
Saat ini divisi mobkas Blue Bird sedang gencar menawarkan dua model produksi 2009 - 2010, yakni Toyota Limo dan Mercedes Benz E 200 Kompressor. Dari keterangan Hery, selama ini Limo yang paling laku, sekitar 350 unit, sedangkan E-Class kira-kira 50 unit.

“Jadi yang beli itu banyak,” katanya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Perolehan Blue Bird bisa dikatakan lumayan, pasalnya dua model yang ditawarkan adalah sedan. Pada pasar mobil baru, sedan tidak begitu diminati masyarakat Indonesia.

Setiap bulannya 30 – 40 unit masuk ke divisi mobkas, kata Hery. Hampir semua pool taksi Blue Bird menjual Limo, namun khusus mobil premium cuma ditawarkan di Kramat Jati, Mampang, dan Ciputat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X