Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pembuktian Diri" Vinales di Catalunya

Kompas.com - 05/06/2016, 20:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif – Maverick Vinales tampil gemilang dalam GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Pebalap yang musim depan bakal membela Yamaha itu mengerahkan segala kemampuan untuk kompetitif, hingga akhirnya berhasil menyabet posisi ke-4 dengan 13 poin.

Pebalap asal Spanyol itu seperti kesetanan. Start di baris kedua, Vinales langsung bertarung di barisan depan. Paling seriu saat dirinya bersaing ketat dengan Dani Pedrosa untuk berebut posisi ke-4.

Kalau kata komentator MotoGP Matteo Guerinoni, dalam balapan kali ini Vinales tampil extraordinary. Dia melakukan hal-hal yang sebenarnya tak mampu diimbangi sepeda motornya. ”Dia kasih lebih dari kemampuan motornya,” ucap Matteo usai balapan.

Berkali-kali dia berhasil menyalip, namun terus melebar. Suzuki harus menyempurnakan performa di sektor pengereman dan saat keluar tikungan.

Saking kesetanannya, Vinales meraih lap tercepat sekaligus memecahkan rekor sirkuit saat balapan. Dia meraih waktu tercepat 1 menit 45,971 detik untuk mencatatkan namanya di papan rekor sirkuit.

Posisi keempat sudah maksimal untuk Vinales dan Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com