Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz GLC Resmi Berstatus Lokal

Kompas.com - 24/05/2016, 14:06 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Bogor, KompasOtomotif - Mercedes Benz Indonesia (MBI) perkenalkan produk terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV), Mercedes Benz GLC yang dirakit di dalam negeri, Selasa (24/5/2016). Ini merupakan model keenam Mercy yang bertatus completely knocked down (CKD), dirakit di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat,

Roelof Lamberts, Presiden and CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, sejak diluncurkan 2015 lalu, Mercedes Benz GLC mendapat sambutan yang positif dari konsumen di Indonesia. Ini membuktikan keberhasilan strategi produk "Year of the SUV".

"Dimulainya perkaitan lokal GLC, kami menulis sebuah babak baru di Indoneisa. Diharapkan dengan langkah ini, akan membuat Mercedes Benz lebih sukses lagi di sini," ujar Lamberts, Selasa (24/5/2016).

Guenter Haefele, Presiden Direktur MBI melanjutkan, penambahan produk yang dirakit di dalam negeri, dianggap menjadi sebuah prestasi dan kompetensi tinggi Wanaherang Plant. Ini merupakan langkah berkesinambungan MB, untuk menyediakan produk-produk kelas dunia, dengan sentuhan nuansa lokal.

"GLC merupakan salah satu produk kami yang berteknologi maju. Perakitan lokal ini mencerminkan tingkat penyempurnaan tinggi, implementasi teknologi dan proses yang fleksibel di pabrik kami. Ini jadi produk keenam yang dirakit lokal, setelah C-Class, E-Class, S-Class, GLE dan GL," ujar Haefele di sela-sela acara, Selasa (24/5/2016).

Saat ditanyakan, pihak MBI yang diwakili Roelof, belum bisa menginformasikan terkait dengan harga GLC setelah diproduksi lokal, apakah ada perubahan. "Saya belum bisa mengatakan terkait dengan harga. Pastinya produk ini akan dipasarkan pada semester kedua di 2016," ujar Roelof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com