Vinales Resmi Bersanding dengan Rossi di Yamaha

Kompas.com - 16/05/2016, 07:02 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Solomoto.esValentino Rossi dan Maverick Vinales.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales, akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi pada musim 2017-2018. Keputusan ini diambil setelah cukup lama Vinales mempertimbangkan baik-baik pinangan Yamaha.

Mengutip MotorSport.com, Minggu (15/5/2016), pada Sabtu (14/5/2016) Vinales berangkat ke Italia, untuk menandatangani kontrak kerjasamanya dengan pabrikan Jepang tersebut. Dengan ini, satu persatu teka-teki di MotoGP 2016, akhirnya menemui titik terang.

Bersama dengan Vinales, Yamaha diprediksi telah mengamankan masa depan jangka pendek dan panjangnya. Pasalnya, pebalap asal Spanyol ini merupakan yang paling muda di MotoGP, 21 tahun.

Pengumuman resmi kepindahan Vinales, kabarnya akan diumumkan pada saat konferensi pers pra tes, di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (19/5/2016). Sang legenda hidup, Valentino Rossi pernah menyatakan kekagumannya akan kemampuan Vinales di MotoGP.

Kabar selanjutnya yang ditunggu, ialah siapa yang akan menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo di Ducati, dan pengganti Vinales di Suzuki. Format baru di beberapa tim MotoGP, nampaknya membuat penggemar MotoGP, ingin cepat menyaksikan laga musim 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.