Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Resmi Bersanding dengan Rossi di Yamaha

Kompas.com - 16/05/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales, akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi pada musim 2017-2018. Keputusan ini diambil setelah cukup lama Vinales mempertimbangkan baik-baik pinangan Yamaha.

Mengutip MotorSport.com, Minggu (15/5/2016), pada Sabtu (14/5/2016) Vinales berangkat ke Italia, untuk menandatangani kontrak kerjasamanya dengan pabrikan Jepang tersebut. Dengan ini, satu persatu teka-teki di MotoGP 2016, akhirnya menemui titik terang.

Bersama dengan Vinales, Yamaha diprediksi telah mengamankan masa depan jangka pendek dan panjangnya. Pasalnya, pebalap asal Spanyol ini merupakan yang paling muda di MotoGP, 21 tahun.

Pengumuman resmi kepindahan Vinales, kabarnya akan diumumkan pada saat konferensi pers pra tes, di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (19/5/2016). Sang legenda hidup, Valentino Rossi pernah menyatakan kekagumannya akan kemampuan Vinales di MotoGP.

Kabar selanjutnya yang ditunggu, ialah siapa yang akan menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo di Ducati, dan pengganti Vinales di Suzuki. Format baru di beberapa tim MotoGP, nampaknya membuat penggemar MotoGP, ingin cepat menyaksikan laga musim 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com