Sienta Jadi Napas Baru Auto2000 Surabaya

Kompas.com - 04/05/2016, 16:12 WIB
Sienta baru pertama kali diperkenalkan di Surabaya. Aris FH/KompasOtomotifSienta baru pertama kali diperkenalkan di Surabaya.
|
EditorAgung Kurniawan
Surabaya, KompasOtomotif — Auto2000 termasuk salah satu diler yang menjejakkan kaki yang sangat kuat di Surabaya. Secara keseluruhan, dari Januari hingga Maret 2016, performa penjualan mencapai 8.750 unit atau memperoleh pangsa pasar 28,3 persen.
 
Pencapaian tersebut diklaim menjadikan Auto2000 sebagai pemimpin pasar di Kota Pahlawan. Kemunculan Sienta diharapkan jadi napas baru untuk Toyota dalam skala nasional dan Surabaya secara khusus.
 
"Kebutuhan pelanggan yang mencari MPV dengan desain yang lebih stylish saat ini bisa dipenuhi dengan hadirnya Sienta. Di Jawa Timur, pasar MPV terus dipimpin Toyota. Dengan hadirnya Sienta, diharapkan kami dapat semakin memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis," kata Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur Hendra Purnawan dalam keterangan pers, Rabu (4/5/2016).
 
Secara nasional, target penjualan Sienta 3.500 unit per bulan. Sedangkan untuk pasar Surabaya, MPV 7 penumpang tersebut ditargetkan bisa terjual antara 300-350 unit.
 
"Sebenarnya bisa lebih dari 300-350 unit per bulan karena memang trennya sedang naik. Kami masih terus memantau perkembangan," ujar Area General Manager Jawa Timur dan Kalimantan Division Toyota Astra Motor Dharmawan Harlim kepada KompasOtomotif seusai perkenalan Sienta di Surabaya, Rabu (4/5/2016).
 
Sejak Sienta diluncurkan, untuk Kota Surabaya sendiri sudah mengumpulkan 170-an surat pemesanan kendaraan (SPK).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.