AHM Santai Berjualan “Big Bike” di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2016, 08:35 WIB
Deretan Moge AHM Aditya Maulana, KompasOtomotifDeretan Moge AHM
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menambah jajaran big bike dan menyegarkan tampilan CB500F, CB500X ABS, CB650F ABS, dan model terbaru CBR500R di Jakarta, Jumat (26/2/2016). Meski ditambah model baru, AHM tetap tidak menyimpan harapan banyak pada segmen tersebut.

Menurut GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya, AHM tidak memiliki target penjualan untuk segmen big bike. Intinya, semua pemesanan akan dipenuhi, meski jumlahnya tidak banyak.

“Kita tidak menargetkan penjualan untuk big bike ini. Kalau ada yang beli, kita penuhi. Harapannya dengan ada model baru dan beberapa penyegaran, bisa lebih tinggi,” kata Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif, usai acara peluncuran produk baru Honda itu.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Direksi AHM berpose dengan big bike Honda

Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sejak pertama diluncurkan di Juni hingga Desember 2015, penjualan semua big bike Honda tercatat 101 unit. Menurut Thomas, hampir 50 persen kontribusinya disumbangkan model CB500 series.

“Kontribusi CB500 series memang paling besar di antara model lain, selain itu CB650F dan sisanya model yang lain. Makanya kita hadirkan dan segarkan model ini,” kata Thomas.

Secara pemetaan wilayah, kata Thomas, penjualan big bike Honda paling besar di Jakarta dan Jawa Barat. Posisi ketiga di Bali, disusul Surabaya, sisanya di Semarang, Yogyakarta, serta Makassar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X