Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Para Datsun "Risers" di Kalimantan Barat [Galeri Foto]

Kompas.com - 31/01/2016, 08:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Pontianak, KompasOtomotif – Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang 3 etape 3 di Kalimantan Barat telah usai. Petualangan Datsun edisi terakhir di Borneo ini menghabiskan empat hari (26 – 29 Januari), dan menempuh lebih dari 1.200 km.

Kompas.com Datsun RIsers Expedition beri inspirasi pendidikan di pelosok Kalimantan
Ekplorasi DRE mengunjungi banyak tempat, mulai dari Tugu Katulistiwa penanda Pontianak sebagai kota yang dilintasi garis khayal 0 derajat koordinat bumi, mengunjungi tempat tinggal asli suku Dayak rumah betang, hingga menyambangi zona netral perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Jagad Sidhayoda Truk terguling di tepian jadi pengingat mengendarai Datsun di jalur ini harus terus konsentrasi.
Ada banyak cerita seru selama perjalanan, tapi satu hal yang pasti yakni pembuktian Datsun sebagai kendaraan yang bisa diandalkan. Meski melalui berbagai medan sulit, Datsun GO+ dan GO sanggup menuntaskan semua tantangan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Risers Expedition gelombang 3 Etape III tiba di perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.
Selain dalam bentuk artikel, KompasOtomotif juga merangkum kegiatan ini dengan lukisan cahaya. Berikut galeri foto aksi tim DRE di Kalimantan Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com