Fungsi Ban Mobil Berubah Jadi Motor Roda Satu

Kompas.com - 14/12/2015, 16:10 WIB
Paten Ford, memungkinkan mobil mengangkut kendaraan personal. AutoguidePaten Ford, memungkinkan mobil mengangkut kendaraan personal.
|
EditorAgung Kurniawan

Detroit, KompasOtomotif – Saat kita sedang menikmati kemajuan teknologi otomotif paling mutakhir, para insinyur terus bergerak aktif memikirkan apalagi yang bakal dikatakan canggih di masa depan. Autoguide pekan lalu menguak salah satu inovasi dari dokumen paten Ford Global Technologies yang intinya memperluas definisi fungsional pada mobil.

Idenya revolusioner. Seperti tertera pada gambar, mobil Ford mengangkut kendaraan personal seperti sepeda motor dengan sasis, setang, serta mesin. Ketika ingin dipakai, kendaraan itu menggunakan salah satu ban belakang mobil. Hal ini bisa dilakukan ketika mobil parkir.

Ketika dipakai, kendaraan personal itu jadi mirip motor roda satu. Dalam domuken juga dipaparkan motor itu bisa dimanfaatkan untuk menarik mobil.

Ide Ford sangat menarik, meski belum ada keterangan resmi dari merek asal Amerika Serikat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.