Ducati Scrambler "Adem" Sentuhan Desainer

Kompas.com - 08/12/2015, 16:37 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Miami, KompasOtomotif – Ducati menunjukkan edisi khusus Scrambler, dibuat sangat terbatas, sebagai bagian dari kerjasama selama tiga tahun dengan perusahaan fashion Italia Independent. Sepeda motor ini yang semula "gahar", jadi lebih adem, dan mulai dipamerkan di ajang Art Basel Exhibition, Miami, Amerika Serikat, sejak minggu lalu.

Scrambler yang hanya dibuat 1.077 unit ini berwajah cafe racer, dilabur warna hitam kombinasi aksen perunggu di beberapa bagian. Mesin sangat gelap, tak ada lagi warna lain di luar hitam. Terasa sepadan berkat knalpot Termognoni dengan warna hitam.

Ducati Warna hanya didominasi hitam dan perunggu.
Demi membuat sedikit kontras, rangka dan pelek dibalut warna mirip perunggu yang Ducati menyebutnya dengan Night Cooper. Sementara aksen lain, bagian samping tangki bahan bakar diberi warna cokelat gelap.

Sementara itu, untuk menghadirkan kesan cafe racer, jok diberi banyak jahitan, setang rendah, dan kaca spion yang diletakkan di bawah setang. Lampu utama menjadi satu bagian dengan penutup yang menyatu bersama panel indikator.

Ducati Kacamata khusus juga diciptakan Italia Independent.
Italia Independent juga menyertakan satu set kacamata dengan paduan warna hitam dan perunggu. Ke depan, mereka juga akan membuat kacamata yang senada dengan Scrambler lain, seperti Classic, Full Throttle, Icon, dan Urban Enduro.

”Di Miami ini, kami merayakan kehebatan seni dan desain, menjadi tempat yang ideal untuk menunjukkan Scrambler dengan model edisi terbatas untuk pertama kalinya. Italia Independent membawa nafas dan udara segar untuk kreativitas Ducati,” ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.