Kompas.com - 27/11/2015, 07:41 WIB
EditorAgung Kurniawan

Milan, KompasOtomotif - Ribuan pengunjung pameran industri sepeda motor terbesar di dunia, EICMA, di Milan memutuskan kalau Ducati XDiavel sebagai yang tercantik.

Pameran yang tahun ini sudah digelar 73 kali ini, biasa melakukan pemungutan suara langsung dari pengunjung, menobatkan sepeda motor peserta mana yang jadi paling favorit. Cruiser terbaru ini berhasil menguasai 60,7 persen dari total suara 11.369 orang pengunjung.

Dari penampilannya yang terlihat lebih moderen, XDiavel berhasil menarik  perhatian pengunjung. Sepeda motor ini dibekali mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas silinder 1.262 cc. Jantung pacu itu mampu menyemburkan tenaga hingga 156 tk @9.500 rpm. Menariknya, ban belakang digerakkan belt drive, pertama untuk model cruiser.

Torsi maksimal 128 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm, flat. Artinya, torsi maksimal terus bisa dirasakan di setelah putaran mesin mencapai 5.000 rpm.

Selain itu, kelebihan lainnya, XDiavel menawarkan 60 posisi duduk yang berbeda, bisa dipilih sesuai biker yang menungganginya. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang, hingga empat posisi pijakan kaki. Sandaran punggung dan jok belakang juga bisa diutak-atik beberapa posisi.

XDiavel Sepeda motor ini juga bisa ”rebah” sampai 40 derajat, hal yang tak mungkin dilakukan cruiser lain karena posisinya yang rendah. Hal itu didapat dari kombinasi rangka dan suspensi. Tinggi jok 755 mm, sementara bobot total mencapai 247 kg.

Selain XDiavel, Ducati memamerkan total delapan model di EICMA, tujuh di antaranya merupakan model terbaru. Ada dua Ducati Scrambles (versi Flat Track Pro dan Sixty2), Hypermotard 939 baru, Hypermotard 9393SP (termasuk keluarga Hyperstrada 939), Panigale 959 baru, Multistrada 1200 Pikes Peak, Multistrada 1200 Enduro, dan XDiavel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber stuff
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.