Bos F1 Kuak Lagi ”Luka” Rossi-Marquez

Kompas.com - 26/11/2015, 17:06 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif — Perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah mulai dingin. Namun, luka lama kedua pebalap ini kemudian dibuka lagi oleh bos F1, Bernie Ecclestone.

Pria berambut putih ini mengatakan bahwa Rossi seharusnya layak didiskualifikasi. Bernie menganggap ganjaran tiga poin penalti tidak cukup untuk ”menghukum” Rossi setelah ia melakukan apa yang disebut pengawas lomba sebagai ”irresponsible riding”.

Meski akhirnya Rossi kehilangan kesempatan untuk bertarung dengan Lorenzo demi gelar juara, Bernie bergeming.

”Rossi seharusnya didiskualifikasi. Dia juga pantas diberi black flag. Apa yang terjadi (pada MotoGP) benar-benar salah. Ini peringatan untuk F1,” kata Bernie kepada Gazzetta dello Sport, dikutip crash.net, Rabu (25/11/2015).

Bernie juga tidak sependapat saat kejadian di Sepang ketika Rossi tetap diperbolehkan untuk finis di posisi ketiga dan mendapat poin. ”Saya beri contoh. Andai Ferrari sedang mengejar juara dunia, lalu Mercedes menghadang pakai tim lain, apa yang terjadi?” katanya.

Memang, banyak respons dari figur-figur di F1 tentang MotoGP. Lorenzo berhasil merengkuh gelar juara dunia ketiga pada premier class, sementara Rossi harus menunda keinginan mengoleksi gelar kedelapan.

Sebastian Vettel sudah melontarkan dukungan untuk Rossi, mengatakan bahwa pebalap Italia itu melakukan hal yang benar. Sementara itu, Felipe Massa sependapat dengan Bernie bahwa ini adalah kesalahan besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.