Kompas.com - 23/11/2015, 09:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Selain karena ulah pencuri, kaca mobil juga bisa pecah atau retak setelah terkena hantaman batu kerikil di jalan. Jika sudah seperti itu, pasti pandangan Anda saat berkendara akan terganggu dan menjadi tidak nyaman.

Bagi yang mengalami nasib tersebut jangan khawatir. Sebab, sudah banyak toko penjual kaca mobil. Salah satunya, Columbia Motor yang berada di Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati, lantai 2, No.99, Jakarta Selatan.

Eddy Salim, pemilik Columbia Motor menerangkan, harga kaca untuk mobil hatchback seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift dan Mazda2 dibanderol mulai Rp 400.000 hingga di atas Rp 2 juta.

“Masing-masing kaca berbeda-beda. Misalnya kaca depan, belakang, kiri dan kanan. Selain yang asli, kita juga jual yang kw,” ujar Eddy ssat ditemui KompasOtomotif di tokonya, Senin (16/11/2015).

Dijelaskan Eddy, kaca mobil bagian depan dan belakang dijual Rp 2 juta dan kaca samping (kiri-kanan) masing-masing Rp 400.000 hingga Rp 600.000.

“Kalau kaca depan dan belakang tidak ada yang kw, tapi kalau yang belakang ada. Kita pakai merek Asahimas. Harga itu juga sudah termasuk ongkos pasang,”ujarnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.