Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermoto ”Husky” Hanya Rp 140 Jutaan

Kompas.com - 19/11/2015, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Setelah setahun menyandang status sebagai konsep, Husqvarna 701 akhirnya sudah bisa dibeli di dealer. Memanfaatkan ajang EICMA, di Milan, Italia, 18-22 November 2015, model yang lahir dengan darah supermotard atau supermoto ini dipajang dan dinyatakan ”available”.

Banderol yang tertera pada label tertulis 9.540 euro untuk pasar Eropa, atau setara Rp 140-an juta. Harga yang cukup tinggi untuk ukuran supermoto di Eropa. Andai dikapalkan ke Indonesia, beban pajak akan sangat besar, ditambah dengan bea masuk, yang membuat harganya bisa dua kali lipat.

Tapi di luar harga, sepeda motor ini punya segudang pesona. Sebagai tunggangan yang bisa dipakai harian, model ini hanya berbobot total 145 kg. Ini jelas sangat mendukung mesin silinder tunggal 690 cc yang menyemburkan tenaga 67 tk @7.500 rpm dan torsi 68 Nm @6,000 rpm.

insella.it Harganya sekitar Rp 140 juta di Eropa.
Model ini dibekali transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch produk Adler Power Torque Clutch (APTC). Perangkat ABS untuk mencegah roda mengunci saat direm menjadi peranti standar. Ada fitur ”supermoto”, jika diaktifkan ban belakang akan mudah sliding layaknya pro.

Teknologi canggih dibenamkan pada 701 Supermoto, termasuk ride-by-wire dan tiga setelan mesin ”Standard”, "Soft", dan "Advanced". Tiga mode itu bisa diubah dari tombol di bawah jok, yang akan mengontrol tenaga dari ban belakang berdasarkan kondisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com