Supermoto ”Husky” Hanya Rp 140 Jutaan

Kompas.com - 19/11/2015, 16:30 WIB
Husqvarna 701 Supermoto sudah mulai dijual di Eropa. insella.itHusqvarna 701 Supermoto sudah mulai dijual di Eropa.
|
EditorAzwar Ferdian

Milan, KompasOtomotif – Setelah setahun menyandang status sebagai konsep, Husqvarna 701 akhirnya sudah bisa dibeli di dealer. Memanfaatkan ajang EICMA, di Milan, Italia, 18-22 November 2015, model yang lahir dengan darah supermotard atau supermoto ini dipajang dan dinyatakan ”available”.

Banderol yang tertera pada label tertulis 9.540 euro untuk pasar Eropa, atau setara Rp 140-an juta. Harga yang cukup tinggi untuk ukuran supermoto di Eropa. Andai dikapalkan ke Indonesia, beban pajak akan sangat besar, ditambah dengan bea masuk, yang membuat harganya bisa dua kali lipat.

Tapi di luar harga, sepeda motor ini punya segudang pesona. Sebagai tunggangan yang bisa dipakai harian, model ini hanya berbobot total 145 kg. Ini jelas sangat mendukung mesin silinder tunggal 690 cc yang menyemburkan tenaga 67 tk @7.500 rpm dan torsi 68 Nm @6,000 rpm.

insella.it Harganya sekitar Rp 140 juta di Eropa.
Model ini dibekali transmisi 6-percepatan dengan slipper clutch produk Adler Power Torque Clutch (APTC). Perangkat ABS untuk mencegah roda mengunci saat direm menjadi peranti standar. Ada fitur ”supermoto”, jika diaktifkan ban belakang akan mudah sliding layaknya pro.

Teknologi canggih dibenamkan pada 701 Supermoto, termasuk ride-by-wire dan tiga setelan mesin ”Standard”, "Soft", dan "Advanced". Tiga mode itu bisa diubah dari tombol di bawah jok, yang akan mengontrol tenaga dari ban belakang berdasarkan kondisi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X