Hot Update!

Bukti Otentik Innova Baru Punya Sembilan Varian

Kompas.com - 14/10/2015, 07:02 WIB
Toyota Motor Manufacturing Indonesia mendaftarkan sembilan varian Innova baru untuk uji tipe. Febri Ardani/KompasOtomotif - TPT OnlineToyota Motor Manufacturing Indonesia mendaftarkan sembilan varian Innova baru untuk uji tipe.
|
EditorAgung Kurniawan

JJakarta, KompasOtomotif – Kijang Innova terbaru telah masuk dalam daftar tipe kendaraan bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Pendataan terakhir tercatat masuk pada Senin (12/10/2015), fakta ini jadi bukti yang sah model pengembangan terkini Innova bakal meluncur sebentar lagi.

Dari data bisa disimpulkan ada sembilan varian yang didaftarkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Menariknya versi dengan mesin 2.0L tertulis dengan nama Kijang Innova, sedangkan untuk mesin 2.4L namanya Kijang Inova. Semuanya masih dalam status “P” yang berarti pendataan masih dalam proses. 

Spesifikasi yang tertulis untuk uji tipe ini juga membuktikan Innova akan menggunakan mesin baru. Sebelumnya KompasOtomotif sudah membeberkan, kedua mesin baru itu adalah diesel 2.4L menggantikan versi 2.5L yang masih beredar sekarang dan bensin 2.0L berteknologi dual VVT-i sebagai pengganti 2.0L VVT-i.

KompasOtomotif Sketsa All-New Innova yang dibuat tim kreatif Kompas.com, Anggara Kusumaatmadja.
Dua varian terbawah Innova, yaitu J dan E, benar dipangkas, sekarang ada varian baru yaitu Q yang mengisi tempat teratas. Beberapa spesifikasi varian Q yang sudah diketahui di antaranya memiliki captain seat pada baris kedua,boks pendingin, layar monitor 9 inci, tujuh kantong udara, dan pelek 17 inci. Harga varian Q disebut lebih mahal Rp 30 juta dari varian termahal pada model yang masih dijual.

Kesembilan varian itu terdiri dari:

1. Kijang Innova 2.0 G M/T
2. Kijang Innova 2.0 G A/T
3. Kijang Innova 2.0 V M/T
4. Kijang Innova 2.0 V A/T
5. Kijang Innova 2.0 Q A/T
6. Kijang Inova 2.4 G A/T
7. Kijang Inova 2.4 V M/T
8. Kijang Inova 2.4 V A/T
9. Kijang Inova 2.4 Q A/T

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X