Daihatsu Mulai Lirik Mobil Murah 7 Penumpang?

Kompas.com - 02/09/2015, 09:09 WIB
Dok mobil konsep Daiahtsu di IIMS 2014 Stanly/OtomaniaDok mobil konsep Daiahtsu di IIMS 2014
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Sejauh ini, di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) hanya Datsun yang memiliki model berkapasitas tujuh orang penumpang, yakni GO+ Panca. Suzuki pun tengah melakukan studi untuk menghadirkan mobil yang sama dan ternyata Daihatsu juga mulai meriliknya.

Supranoto, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk- Daihatsu Head Office, menuturkan, kemungkinan itu selalu ada, apalagi pasar mobil murah/LCGC terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa waktu kebelakang. Tapi, belum bisa dipastikan kapan Daihatsu memiliki mobil murah dengan kapasitas tujuh orang penumpang.

“Belum bisa dijawab sekarang. Sedang dipikirkan kearah itu, tapi belum bisa janji dan dibeberkan secara terperinci,” tutur Supranoto saat berbincang dengan KompasOtomotif di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu.

Pada segmen LCGC itu sendiri, lanjut Supranoto, Daihatsu Ayla memiliki posisi yang sangat baik dan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan data penjualan yang dihimpun Gaikindo, Ayla berada diposisi kedua setelah Agya. Pejualan Ayla dari Januari hingga Juni 2015 mencapai 17.518 unit.

“Di segmen LCGC kita masih berada di urutan kedua. Ini membuktikan Ayla diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” lugas Supranoto.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.