Kompas.com - 26/08/2015, 07:03 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Perusahaan komunikasi Telkomsel punya produk baru untuk otomotif, T-Drive. Perangkat yang menggabungkan kerja global positioning system (GPS) dan diagnosis kondisi mobil ini disebut sebagai Intelligent Driving Assistant.

T-Drive merupakan produk plug and play, tinggal colok di soket On-Board Diagnostics (OBD) yang dimiliki mobil-mobil injeksi. Lokasi soket pada kebanyakan mobil di bawah kemudi.

Menurut salah satu pramuniaga di stan Telkomsel di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Selasa (25/8/2015), T-Drive dapat mengumpulkan data gaya berkendara pengemudi, kondisi bahan bakar, dan kesehatan mobil. Seluruh data bisa dilihat via aplikasi yang diunduh untuk ponsel berbasis Android dan iOS.

Febri Ardani/KompasOtomotif Telkomsel T-Drive dicolok ke soket On-Board Diagnostics (OBD) yang dimiliki mobil-mobil injeksi.
Fungsi GPS bisa digunakan bila keberadaan mobil tidak diketahui. Lokasi mobil bisa diketahui via ponsel.

T-Drive dijual Rp 2,99 juta, di dalam perangkat sudah termasuk satu kartu SIM Telkomsel Halo. Pemakaiannya gratis selama sebulan, selebihnya konsumen wajib membayar tagihan Rp 115.000 per bulan. Telkomsel juga memberikan paket seharga Rp 3,99 juta, termasuk kartu SIM Telkomsel Halo dan gratis biaya pemakaian sebulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.