Nissan Sodorkan X-Trail Hybrid untuk Pemerintah

Kompas.com - 18/08/2015, 11:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati mengatakan tidak fokus mengejar angka penjualan, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memetakan pasar buat SUV X-Trail Hybrid. Selain menawarkan untuk pembeli private, SUV dengan dua tenaga penggerak itu akan disodorkan sebagai mobil kerja untuk instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

Cara ini sama seperti yang sudah digunakan untuk X-Trail bermesin bensin. Tapi General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin menjelaskan, mobil hibrida punya nilai lebih sebab bisa jadi modal kampanye ramah lingkungan.

“Menurut saya pemerintah harus memberi contoh, lagipula perusahaan yang berkomitmen pada ramah lingkungan itu banyak sekali,” katanya kepada KompasOtomotif pekan lalu.

Generasi ketiga X-Trail telah meluncur di Indonesia International Motor Show 2014 dengan harga menggiurkan. Strategi itu terbukti berhasil, kini SUV tertinggi Nissan di dalam negeri ini mencapai rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah.

Varian hibrida telah diperkenalkan di Jepang pada April lalu. Sistem gerak didukung mesin 4-silinder 2.0L dan motor listrik, kombinasi kemampuannya mencapai 188 tk dan torsi 367 Nm. NMI akan membuka pesanan unit CBU Jepang ini setelah mendebut di salah satu pameran otomotif yang digelar di Tangerang Selatan pada 20 Agustus – 30 Agustus 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.