Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Sodorkan X-Trail Hybrid untuk Pemerintah

Kompas.com - 18/08/2015, 11:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati mengatakan tidak fokus mengejar angka penjualan, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memetakan pasar buat SUV X-Trail Hybrid. Selain menawarkan untuk pembeli private, SUV dengan dua tenaga penggerak itu akan disodorkan sebagai mobil kerja untuk instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

Cara ini sama seperti yang sudah digunakan untuk X-Trail bermesin bensin. Tapi General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin menjelaskan, mobil hibrida punya nilai lebih sebab bisa jadi modal kampanye ramah lingkungan.

“Menurut saya pemerintah harus memberi contoh, lagipula perusahaan yang berkomitmen pada ramah lingkungan itu banyak sekali,” katanya kepada KompasOtomotif pekan lalu.

Generasi ketiga X-Trail telah meluncur di Indonesia International Motor Show 2014 dengan harga menggiurkan. Strategi itu terbukti berhasil, kini SUV tertinggi Nissan di dalam negeri ini mencapai rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah.

Varian hibrida telah diperkenalkan di Jepang pada April lalu. Sistem gerak didukung mesin 4-silinder 2.0L dan motor listrik, kombinasi kemampuannya mencapai 188 tk dan torsi 367 Nm. NMI akan membuka pesanan unit CBU Jepang ini setelah mendebut di salah satu pameran otomotif yang digelar di Tangerang Selatan pada 20 Agustus – 30 Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com