Kompas.com - 23/07/2015, 21:55 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, Jumat (24/7/2015). Itu pun Pertamina menyatakan bahwa BBM ini masih dalam uji pasar. Walau demikian, harga jual Pertalite ternyata sudah terpasang di SPBU.

KompasOtomotif mendapati stasiun pengisian bahan bakar untuk umum company own company operated (SPBU COCO) yang sudah memasang harga jual Pertalite. Bensin dengan kadar oktan (RON) 90 ini sudah ada di menu jenis BBM serta disertai dispenser berwarna putih.

Menurut pengamatan awak redaksi, dispenser putih Pertalite ada di sebelah dispenser Premium. Harga yang tertera di dispenser sebesar Rp 8.400 per liter.

"Harga jual resminya baru besok diumumkan di SPBU Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Namun, kami sudah siap menjual. Bila besok resmi dijual, di sini pasti langsung menjual Pertalite," kata petugas SPBU 31.103.03 di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, yang enggan namanya disebutkan, Kamis (23/7/2015).

Petugas tersebut menambahkan, stok Pertalite juga sudah dikirim dan tersedia di tangki penampungan bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.