Kecelakaan, Sean Gelael Gagal Raih Poin di Austria

Kompas.com - 13/07/2015, 13:03 WIB
Setelah menyelesaikan aksinya di Hungaroring, 13-14 Juni 2015 lalu, pebalap muda Indonesia Sean Gelael bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin harus mempersiapkan diri kembali menuju sirkuit Red Bull Ring, Austria. Dok KFC/Tim Jagonya AyamSetelah menyelesaikan aksinya di Hungaroring, 13-14 Juni 2015 lalu, pebalap muda Indonesia Sean Gelael bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin harus mempersiapkan diri kembali menuju sirkuit Red Bull Ring, Austria.
EditorAgung Kurniawan
Spielberg, KompasOtomotif -Ambisi pebalap Indonesia, Sean Gelael meraih poin tambahan di seri  terakhir Formula Renault 3.5, Sirkuit Red Bull Ring, Austraia, Minggu (12/7/2015) pupus. Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini mengalami kecelakaan yang disebut sebagai salah satu terparah selama karir balap Sean.

Sean disebutkan memulai balapan dengan baik. Sean mulai menunjukan perkembangan positif di sirkuit ini, sayang aksinya harus terhenti di lap pertama karena mengalami kecelakaan yang dramatis.

Insiden ini terjadi di lap pertama, saat pebalap Belanda, Meindert van Buuren keluar lintasan di tikungan pertama. Tapi, saat kembali ke lintasan, van Buuren kehilangan kontrol lalu menghantam Sean dan pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Sean pun tidak bisa melanjutkan balapan dan harus masuk pit. Tim mekanik langsung bekerja keras memperbaiki mobil yang rusak parah agar bisa tampil di lap kedua. Sayang, saat kembali masuk lintasan mobil kembali mengalami masalah pada sistem pneumatic air-pressure. Sean juga mengalami masalah pada suspensi kanan depan, hingga harus meninggalkan balapan lebih cepat.

“Dari sisi hasil, tidak ada satupun hasil baik yang diperoleh akhir pekan ini. Tapi saya harus mengakui bahwa tim kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya di race kedua sangat baik, tetapi saya kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi," jelas Sean dalam keterangan resminya yang diterima KompasOtomotif, Senin (13/7/2015).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X