Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Kia Rio Modif Balap Versi Bandung

Kompas.com - 05/07/2015, 03:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Mengusung tema balap, Rio versi SR dan SSR kreasi diler utama Kia di Jawa Barat, Siloam Motor, menjadi alternatif pilihan menarik selain edisi facelift All-New Rio, yang baru saja diluncurkan di Jakarta pada awal Juli. SR dan SSR merupakan hasil modifikasi pada Rio model 2014 buah kerja sama dengan Signal Group Indonesia.

SR dan SSR diluncurkan pada Jumat (3/7/2015). Bambang Ito, Operation Manager Siloam Motor, mengatakan kedua varian baru itu khusus dipasarkan di 11 outlet di Jawa Barat.

"Kalau ini (SR dan SSR) memang dibuat Siloam Motor, dibikin lokal, bukan secara prinsipal, dan dijual di jawa barat," ujar Bambang Ito kepada KompasOtomotif, Sabtu (4/7/2015).

Dengan segala perubahan pada eksterior dan interior, SR digarap beraura balap tapi tetap punya unsur elegan. Sedangkan SSR didesain lebih eye catching dengan sentuhan sporty lebih kental. SR merupakan singkatan dari Siloam Racing sedangkan SSR kependekan dari Siloam Sport Racing.

"SR warna abu-abu manual dijual Rp 226 juta, matiknya Rp 241 juta. Harga SSR juga segitu," ungkap Bambang.

Target Silioam, lanjut Bambang, semua model Kia laku 1.100 unit tahun ini di Jawa Barat. Rio mewakili 40 persen atau 440 unit, SR dan SSR diharapkan bisa mendapatkan 20 persen porsi penjualan Rio atau 88 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com