Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kia Rio Edisi Khusus Berkarakter Sport dari Bandung

Kompas.com - 04/07/2015, 13:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Diler utama Kia di Jawa Barat, Siloam Motor, resmi meluncurkan All New Rio versi SR (Siloam Racing) dan SSR (Siloam Sport Racing), Jumat (3/7/2015). Varian khusus ini hasil kerja sama dengan PT Signal Group Indonesia, dibuat lokal di Bandung dan ditawarkan di 11 outlet Siloam Motor di seluruh Jawa Barat.

Menurut Operation Manager Siloam Motor Bambang Tio, SR dan SSR merupakan hasil modifikasi pada eksterior dan interior berbasis Rio VIN 2014. Bisa jadi hal ini menjadi salah satu cara Siloam Motor menghabiskan lebih cepat stok lama sebab New Rio Platinum baru saja diluncurkan Kia Mobil Indonesia di Jakarta pada awal Juli.

“Perubahannya hanya bersifat ringan tanpa mengubah spesifikasi dasar. Mesin dan suspensi standar,” jelas Bambang kepada KompasOtomotif, Sabtu (4/7/2015).

Signal Kustom Kia New Rio SR.

SR tersedia untuk warna abu-abu metalik dan punya dasar penampilan lebih racy dibanding Platinum. Ubahan paling kentara dari tampilan body kit baru yang dipadu dengan lampu kabut merek Autovision. Selain itu SR punya desain pelek baru dan sentuhan warna merah di beberapa bagian sebagai penanda kesan balap.

Di kabin, terdapat beberapa penambahan seperti white warm interior light dan berbagai fitur LED. Namun yang paling berkesan, desain kabin dikerjakan oleh Vertue. Nuansa berbeda mencuat setelah beberapa pelapis diganti dengan warna titanium grey dengan dengan teknik double stich. Benang yang digunakan disebut Direktur Vertue Edy sama seperti material yang dipakai untuk pembuatan tas bermerek Luis Vuitton.

Signal Kustom Kia New Rio SSR (Siloam Sport Racing).

SSR punya segala perubahan pada SR dengan penambahan lebih banyak warna merah, termasuk pada bingkai gril, spion, hingga ke buritan. Interior digarap lebih sporty menggunakan warna obsidiant black dengan personalisasi red tone.

Bambang mengatakan Signal dipiliih menjadi rekanan proyek ini sebab terbukti dari kualitas desain dan pengerjaan produk modifikasi. Ia juga menyebut sambutan langsung terasa sejak resmi diluncurkan. “Modifikasinya diakui oleh para tamu, tanggapannya positif. Kami mendapatkan pesanan empat unit SSR dan satu unit SR,” ungkap Bambang.

Untuk harga, versi termurah dari edisi khusus tersebut dibanderol Rp 190 jutaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com