Kompas.com - 18/05/2015, 07:40 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif - Konsep masa depan "Suzuki Jimny", iM-4, telah dikonfirmasi akan masuk jalur produksi. Motoroctane, Jumat (15/5/2015), mengatakan, negara terpilih sebagai produsen adalah India (Maruti Suzuki) yang sekaligus menjadi pengekspor ke Eropa mulai 2017.

Wujud produksi iM-4 akan menjadi SUV terkompak Suzuki, di bawah model-model baru yang bakal datang lebih dulu, yaitu S-Cross (2015) dan model yang masih dikenal dengan sebutan kode YBA (2016).

Konsep iM-4 diperkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show pada Maret lalu. Sempat dikatakan model produksi iM-4 akan menjadi sosok Jimny modern dengan ukuran panjang 3.693 mm, lebar 1.709 mm, dan tinggi 1.566 mm.

Lekuk eksterior dibuat minimalis namun tetap punya jarak pijak tinggi, kemampuan berkendara didukung konfigurasi penggerak 4X4 untuk perjalanan rekreasional. Terdapat beberapa fitur pelengkap seperti start-stop system, dan regenerasi energi dari pengereman.

Dijelaskan, sumber tenaga versi Eropa disebut menggunakan mesin 1.0L turbocharged Boosterjet sedangkan buat pasar domestik India ada dua pilihan yakni 1.0L K-Series dan diesel 0.8L. Di India, model produksi hanya punya sistem gerak 4X2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.