Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Performa Tinggi untuk ”Sport Touring” dari Michelin

Kompas.com - 10/04/2015, 18:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kebutuhan konsumen ban sepeda motor di segmen sport touring yang semakin besar mendorong PT Michelin Indonesia mengenalkan ban baru. Pilot Road 4 diluncurkan pada Jumat, (10/4/2015), di Kemang, Jakarta Selatan. Inilah ban khusus pemakaian jalan raya dengan jarak menengah, khusus untuk sepeda motor 600cc ke atas.

Mengusung teknologi radial terbaru, Pilot Road 4 didesain dengan konstruksi yang mampu memberikan daya cengkeram lebih kuat dan usia pakai 20 persen lebih lama ketimbang produk sebelumnya, yakni Pilot Road 3 yang belum dijual di Indonesia (terakhir Michelin Indonesia menyediakan Pilot Road 2).

”Saat ini, Pilot Road 4 merupakan ban radial terbaik Michelin di segmen sport touring saat ini. Ban ini merupakan hasil penyempurnaan dari Pilot Road sebelumnya yang sudah diakui kualitas dan performanya di segmennya,” ujar Bayu Surya Pamugar Sugeng, Country of Sales & Marketing 2Wheels Division Michelin Indonesia.

Ban ini mengusung teknologi XST+, diklaim sangat tangguh untuk melewati jalanan licin basah atau pun full wet. Hasil tes Dekra mencatat, Pilot Road 4 dapat berhenti 24 persen lebih cepat di jalanan licin basah, dan 17 persen lebih cepat pada permukaan jalan basah, dibandingkan kompetitor.

Menariknya, pattern atau kembangan dipikirkan sedemikian rupa untuk membuang air lebih baik, berbeda bentuknya untuk ban depan dan belakang. Kompon juga dibuat berbeda depan-belakang, dengan kombinasi kompon lunak-medium-keras yang disesuaikan dengan fungsi.

Michelin Pilot Road 4 tersedia dalam jenis tubeless dengan ukuran 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan. Sementara untuk belakang, tersedia ukuran 160/60, 180/55, dan 190/50, semua dalam ukuran ring 17. Ban ini dibanderol dalam range Rp 1,35-2,09 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com