Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Lexus dengan Wajah Hologram yang Agresif

Kompas.com - 04/03/2015, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

Geneva, KompasOtomotif - Lexus memperkenalkan calon model kompak termurah LF-SA di Geneva Motor Show 2015. Merek mewah milik Toyota ini menyatakan ingin menciptakan kendaraan urban dengan kapasitas penumpang 2+2.

Lexus menyebut model konsep "ultra-compact sub-B-segment". Sketsa desainnya dirancang studio desain Toyota di Eropa, LF-SA dibuat untuk bergerak lincah menaklukan jalan–jalan sempit di perkotaan. Selain itu Lexus bilang model ini merayakan peringatan 25 tahun sejak model pertama Lexus LS400 meluncur.

Worldcarfans Model konsep Lexus LF-SA, calon mobil produksi terkecil Lexus.

Wajah depan menggunakan ciri khas Lexus dengan gril besar dan lampu depan seperti huruf “L”. Seluruh penampilannya dijelaskan memakai pendekatan waktu, jadi persepsi mobil akan berubah bila dilihat dari berbagai sudut.

Gril depan punya motif hologram, bila dilihat sambil bergeser mobil tampak sedang bergerak padahal dalam situasi diam. LF-SA tampil dengan warna "Silver Stellar," Lexus menjelaskan pilihan ini mendukung penampilan sekaligus membangkitan nuansa ekspolrasi ruang angkasa.

Worldcarfans Tampak belakang model konsep Lexus LF-SA.

Di kabin punya dua jok, namun fokusnya pada pengemudi. Pedal dan kemudi bisa disesuaikan, sementara jok penumpang bisa digeser untuk mengakses ruang belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com