Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Termurah Lexus Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2015, 14:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – SUV termurah Lexus di Indonesia, NX 200t, resmi meluncur di Jakarta, Senin (2/3/2015). NX 200t tersedia dalam dua varian yakni Luxury yang dibanderol Rp 935 juta dan F-Sport Rp 970 juta.

Perbedaan kedua varian jelas pada "rasa", Luxury menawarkan elegansi sedangkan F-Sport punya karakter bertenaga. Selain eksterior, pembeda juga terdapat pada kelengkapan fitur. Spesifikasi standar NX 200t, menggunakan mesin turbo pertama Lexus, 8AR-FTS 4-silinder 1.998cc. Kekuatannya mencapai 238 tk dan torsi 380 Nm. Perpindahan tenaga menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan untuk kedua roda depan.

“Memang tahap awal kita punya Luxury dan F-Sport. Menurut evaluasi yang kami lakukan, kedua varian ini akan mudah diterima masyarakat di Indonesia, tapi kita juga masih tetap buka kalau memang nanti ada kebutuhan all wheel drive dan hibrida,” ujar Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia saat konferensi pers di Lexus Gallery.

Suparno melanjutkan, NX 200t cocok untuk kaum muda, urban, mapan, dan eksekutif yang punya karir menanjak. Bidikan tertuju pada pasar baru, untuk pertama kalinya tersedia SUV beremblem Lexus yang dijual dengan harga di bawah Rp 1 miliar di Indonesia. Suparno yakin NX 200t sanggup diterima dengan baik di total pasar premium yang berkisar 6.500–7.000 unit.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menambahkan, NX sudah diterima baik di kawasan Asia termasuk Indonesia. Sebelum peluncurannya, NX 200t sudah diperkenalkan ke berbagai konsumen loyal, responsnya dikatakan di luar ekspektasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com