Kompas.com - 27/02/2015, 17:37 WIB
Desain baru Toyota Innova 2016 Auto NDTVDesain baru Toyota Innova 2016
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif — Kabar akan meluncurnya generasi baru Toyota Innova makin mendekati kenyataan. Wajah dan desain terbaru dari MPV andalan Toyota tersebut muncul di dunia maya dengan perubahan yang terlihat drastis.

Toyota Indonesia kabarnya akan memperkenalkan Innova generasi terbaru pada pertengahan tahun ini. Innova sendiri mendapat penyegaran dua tahun lalu atau tahun 2013, yang lebih besar di bagian eksterior.

Seperti dilansir Auto NDTV, Jumat (27/2/2015), foto yang beredar menunjukkan wajah depan Innova tidak lagi menggunakan gril model besar seperti yang ada saat ini. Malah, skema bagian depan mirip dengan Corolla Altis atau Vios. Gril terbentuk dari dua garis yang menyatu dengan lampu utama yang memakai dua proyektor serta terintegrasi dengan LED. Sementara itu, bagian bemper serta lampu kabut juga berubah.

Profil bagian samping juga berbeda, kini terlihat lebih ramping. Sementara itu, bagian belakang tidak terlihat. Namun, ujung buritan terlihat tajam. Adapun desain pelek mendapat penyegaran dan tampil beda dibanding model saat ini.

Generasi terbaru Innova dibangun berdasarkan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Innova berbagi platform dengan Fortuner dan Hilux. Innova model 2016 ini juga dikabarkan akan mendapat sentuhan baru pada jantung pacu yang menawarkan mesin lebih efisien.

Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum melihat desain terbaru dari Innova tersebut. Namun yang pasti, Innova masih menjadi pemimpin di segmen MPV, hingga setiap perubahan yang ada harus dipikirkan matang dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

"Kami belum lihat desain barunya, jadi belum bisa komentar. Kita melihat market share Innova masih 80 persen di segmennya. Mengenai perubahan atau pergantian model Innova, kita harus mengikuti perkembangan dari konsumen. Itu yang selalu kita pegang," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (27/2/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.