Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesaing Innova dari Hyundai untuk 2016

Kompas.com - 28/12/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Hyundai di India membeberkan rencana mereka merancang MPV sekelas Innova. Model baru ini bakal mengadopsi banyak teknologi dari mobil konsep MPV Hexa Space yang sudah melantai di Auto Expo 2012 lalu.

Sama seperti produk Hyundai lainnya, MPV baru ini juga mewarisi filosofi desain fluidic. Hexa Space punya eksterior menawan, lampu depan menggunakan proyektor, seluruh pilar berwarna hitam sehingga menimbulkan kesan atap melayang, dan punya pintu geser menandakan fungsionalitas. Bagian belakang modern dengan bentuk lampu belakang bumerang, sementara interior dijanjikan futuristik.

Meski mesin untuk versi produksi belum diresmikan, Hexa Space menggendong Kappa GDI 1.2L plus turbocharger bersama transmisi 6-percepatan. Motorbeam, Sabtu (27/12/2014), meyakini pada 2015 Hyundai bersiap meluncurkan SUV Santa Fe dan Tucson terbaru, setahun kemudian MPV ini bakal meluncur di India.

Kompetisi dengan Innova dari sisi harga jual, meski begitu Hyundai mengaku akan agresif sebab mobil produksi Hexa Space punya banyak fitur pelengkap. Ada kemungkinan sedikit lebih mahal ketimbang Innova. Hyundai merupakan salah satu merek besar di India, merek asal Korea Selatan ini yakin sanggup mendapatkan hasil positif sebab didukung jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com