Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kracker

Kopi Darat Ratusan Penggila Supermoto

Kompas.com - 16/02/2015, 08:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lebih dari 400 biker sepeda motor model supermoto riuh di Patung Panahan, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (15/2/2015). Mereka datang demi memeriahkan ajang Jakarta Supermoto Sunday (JSS) yang digagas Kracker, komunitas penggila supermoto dengan anggota terbanyak di Indonesia.

Ajang serupa sudah pernah diselenggarakan tahun lalu, melibatkan sekitar 200-an penggemar supermoto di Jakarta dan sekitarnya. ”Tahun ini memang jauh lebih banyak yang ikut, melebihi target kami. Anggota yang jarang hadir, kali ini menyempatkan datang,” kata Rudy Ahmad Taheir, Humas Kracker kepada KompasOtomotif.

Jumlah peserta yang datang sudah bisa ditandari dari domisili anggota. Tak cuma datang dari Jakarta, anggota Kracker  dari Lampung, Yogyakarta, Sukabumi, Bogor, dan Tangerang juga ikut bergabung. Aneka merek sepeda motor pun bergabung, tentu semua berbau trail dan supermoto.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Lebih dari 400 biker pengguna trail dan supermoto di Jakarta Supermoto Sunday 2015.

Setelah sekitar dua jam kumpul di Patung Panahan Senayan, ratusan biker itu melakukan perjalanan menuju Summarecon Digital Centre (SDC) Serpong, Tangerang. Untuk alasan keamanan, para peserta dibagi menjadi beberapa grup untuk riding ke Serpong melalui Ciledug.

Xtreme1st, toko apparel biker menyediakan titik berkumpul untuk mereka berkopi darat, sambil menggelar beberapa aksi, termasuk melakukan freestyle. Selain beramah-tamah, kegiatan bagi-bagi hadiah dari para sponsor semakin memeriahkan suasana.

Dikatakan Rudy, saat ini anggota Kracker yang tercatat di Facebook mencapai 10.000 orang. Dari jumlah itu, anggota aktif cuma separuhnya. Bahkan di Jakarta maksimal 3.000 anggota yang sering bertemu.

”Di ajang ini, kami ingin bersilaturahmi dan menukar pikiran, gagasan, atau cerita, khususnya tentang supermoto. Jika memang peminatnya terus bertambah, kemungkinan besar ajang ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun,” tukas Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com