Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Motor Rayakan 45 Tahun dengan "Safety Riding Day"

Kompas.com - 26/01/2015, 09:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor) merayakan hari jadinya yang ke-45 tahun dengan menyelenggarakan, Safety Riding Day Astra Motor 2015, dengan tema "Ride with Heart", di pelataran parkir Lottemart, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/1/2015).

Acara ini diselenggarakan serentak di 10 kota, wilayah pemasaran dealer utama Astra Motor, yakni Semarang, Purwekerto, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Mataram, Denpasar, dan Sorong.

Pada acara ini, Astra Motor mengajak seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai, komunitas sepeda motor, hingga jurnalis untuk mengingat kembali betapa pentingnya aman dalam berkendara. Puluhan biker terlihat antusias mengikuti acara ini.

Setiap peserta akan dibekali materi teori dan ujian praktik teknik mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar. Selain itu, pengunjung lain bisa mengikuti kegiatan lain yang juga bertajuk keselamatan berkendara diadakan pada kegiatan ini, mulai dari safety riding photo booth, riding test area, kompetisi safety riding plank riding, slalom course, riding gear games, sampai hiburan musik.

"Safety riding merupakan kampanye yang sudah kami gulirkan sejak 2005 dan terus kami lakukan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab moral perusahaan terhadap masih besarnya pengendara sepeda motor yang tak mengindahkan keselamatan di jalan," jelas Sigit Kumala, CEO Astra Motor di Semarang, Minggu (25/1/2015).

Mengutip data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia 2012, rata-rata tiga orang meninggal dunia setiap jam di Indonesia. Selain itu, 80 persen faktor penyebab kecelakaan di jalan adalah akibat kelalaian manusia. Dengan diselengarakannya acara ini, Astra Motor berharap bisa terus komitmen menggalakkan kampanye keselamatan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com