Lamborghini Gandeng Pertamina di Ajang Balap Internasional

Kompas.com - 22/01/2015, 16:45 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Sant’ Agata, KompasOtomotif - Lamborghini memperkenalkan model balap terbarunya, Huracan GT3 yang disiapkan untuk berkompetisi di ajang Blancpain Endurance Series 2015. Berbeda dengan Huracan versi standar, mobil balap GT3 ini hanya menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Mesin masih mengandalkan, 5.2 liter, V10, dipadu dengan transmisi 6-percepatan sekuensial. Semua modifikasi yang dilakukan murni untuk tujuan balap di lintasan sirkuit. Bobot Huracan juga dipangkas menjadi tinggal 2.732 pound (1.239,2 kg) dari berat kosong normal 3.135 pound (1.422,01 kg). Namun, bobot final mobil ini akan difinalisasi oleh FIA untuk menjaga kompetisi tetap sehat.

Bagi Anda yang mau punya Huracan GT3, Lamborghini sudah mengeluarkan harga resminya, 369.000 euro (Rp 5,34 miliar) belum termasuk pajak.

Lamborghini/Autoblog Memasok pelumas dan bahan bakar selama balapan berlangsung.

Pertamina

Ketika memperkenalkan mobil balap ini, menariknya di beberapa bagian bodi mobil tertempel tulisan Pertamina, Pertamax, dan Fastron yang merupakan produk dari Pertamina (Persero). Perusahaan energi plat merah ini resmi menjadi mitra teknis bagi Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18 seri Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia serta GT3 Series.

Pertamina memasok kebutuhan pelumas Fastron Platinum, SAE 10W-60 dan bahan bakar Pertamax Racing untuk Automobili Lamborghini pada setiap ajang balap yang dikuti tim Lamborghini Squadra Corse. “Kami bangga menjadi mitra Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen mobil super di dunia. Kerjasama ini menjadi kesempatan pembuktian kualitas produk Pertamina," jelas Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.