Sepeda Motor Ini Bisa Beradaptasi dengan Postur Pengendara

Kompas.com - 08/01/2015, 12:48 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

California, KompasOtomotif – Kawasaki menunjukkan kelebihan Vulcan S Ergo-Fit Concept 2015. Sepeda motor berkarakter galak tapi mudah dikendalikan untuk pemula dan wanita itu diklaim sanggup menyesuaikan dengan postur pengendara agar semakin personal.

Pengendara dengan postur tinggi besar, pendek, bahkan gemuk, bisa tetap mengendarai sepeda motor ini dengan nyaman. Dengan konsep Ergo-Fit, dealer Kawasaki diperbolehkan mengubah beberapa komponen untuk menyesuaikan dengan bodi pengendara.

Setang bisa dimaju-mundurkan 1-3 inci untuk menyesuaikan dengan panjang tangan masing-masing pengndara. Pijakan kaki juga bisa disetel, maju atau mundur beberapa inci. Di beberapa permintaan, jok bahkan bisa dimajukan untuk lebih mendekat dengan setang.

Tidak dijelaskan konsep adaptasi sepeda motor dengan pengendara ini berlaku untuk kawasan tertentu atau semua dealer yang menjual Vulcan S. Yang jelas, di Amerika Serikat konsep Ergo-Fit ini sudah mulai bisa dilakukan pada 2015.

Vulcan S adalah salah satu andalan Kawasaki untuk merangsang pengendara pemula. Gayanya yang modern dan segar memberi daya tarik tersendiri. Posisi duduk juga rendah, diklaim menawarkan pengendalian prima dan bobot ringan. Mesinnya sama dengan Ninja 650 atau Versys 650S, dengan tipe pararel kembar.

Mau tau detailnya, cek video berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.